oleh

Angin Kencang Melanda, Dandim Tulungagung Instruksikan Penanggulangan Bencana Dengan Optimal

Tulungagung – Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memprediksi musim hujan akan datang pada bulan November. Awal musim hujan tahun ini memang mundur. Musim hujan diperkirakan mundur dan puncak kemarau terjadi di bulan Oktober.

Berdasarkan pantauan, curah hujan dengan itensitas tinggi baru-baru ini telah mengakibatkan berbagai bencana di beberapa daerah di Indonesia.

Kali ini hujan deras diiringi angin kencang melanda wilayah Dusun Pehbendo Desa Sukorejo Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung. Berdasarkan pengamatan, hujan deras diiringi angin kencang ini, mengakibatkan pohon besar tumbang dan rumah warga rusak.

Danramil 0807/16 Karangrejo Kapten Arh Mujiono mengerahkan para anggota untuk mengecek lokasi terdampak musibah angin kencang sore ini. Anggota Koramil 0807/16 Karangrejo dan Polsek Karangrejo bersinergi melaksanakan pengecekan dan pendataan rumah warga yang terkena imbas hujan deras diiringi angin kencang, Jumat (09/11/2018).

Menanggapi kejadian hujan deras diiringi angin kencang ini, Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letnan Kolonel Inf Wildan Bahtiar, S.I.P menekankan bahwa permasalahan akibat bencana alam ini harus diselesaikan dengan segera dengan bekerjasama dan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada.

“Langkah awal yang sudah diambil anggota dengan melibatkan seluruh elemen sudah tepat. Langkah penanggulangan akan dilaksanakan secara optimal untuk membantu kesulitan rakyat yang terkena bencana.” tutup Dandim.

Baca Juga :  Sertu Mustakim Halal Bihalal Bersama Warga Binaan