oleh

Babinsa koramil 15/Dukun tetap aktif melaksanakan pendampingan upsus-

SIAGA1 – Dukun. Babinsa koramil 15/Dukun kodim 0705/Magelang tetap aktif melaksanakan pendampingan upaya khusus ( upsus ) padi, jagung dan kedelai, Seperti yang dilaksanakan oleh babinsa Mangunsoko Serda Sarjana saat melaksanakan pendampingan panen padi jenis Ir 64 dilahan seluas 0,2 hektar milik ibu Rubiyem anggota kelompok tani Flamboyan dusun Grogol desa Mangunsoko.

Pendampingan dan pengawalan Upsus merupakan faktor penting untuk mewujudkan program swasembada pangan khususnya beras, Diperlukan kerja sama semua pihak untuk meningkatkan hasil produksi gabah petani. PPL, babinsa dan petani harus bersinergi agar program swasembada pangan cepat tercapai.

Komandan koramil 15/Dukun Kapten Inf. Rahayu selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para babinsa , untuk mendukung program swasembada pangan di desa binaan masing- masing, sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan dan pemerintah cepat tercapai.” para babinsa harus selalu aktif mendampingi petani untuk memberikan motivasi namun cara penyampaiannya harus santun agar tidak melukai hati rakyat”, ujarnya.

Ibu Rubiyem selaku petani mengucapkan banyak terima kasih kepada PPL dan babinsa yang selama ini selalu aktif terjun kelapangan untuk memberikan penyuluhan maupun praktek,” pendampingan yang dilaksanakan selama ini sangat bagus sekali, sehingga kami sebagai petani merasa terbantu dalam mengolah lahan semoga dengan adanya pendampingan ini dari musim ke musim selalu mengalami peningkatan. ( Ag. Susilo )

Baca Juga :  Babinsa Balongsari Dampingi Poktan Margodadi Panen Padi