oleh

Bantu Sukseskan ORI Difteri, Pelda Exwan Dampingi UPT Puskesmas Kauman Lakukan Vaksinasi

Tulungagung – Sejumlah 54 anak di wilayah Desa Batangsaren mendapatkan layanan imunisasi difteri putaran tiga dari Tim Medis UPT Puskesmas Kecamatan Kauman Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung.

Guna mendukung program pemerintah di bidang kesehatan dalam menanggulangi penyakit difteri, Babinsa Desa Batangsaren Pelda Exwan melaksanakan pendampingan dalam kegiatan lanjutan suntik Vaksin Difteri atau ORI di balai Pos 1 Dusun Krajan Desa Batangsaren Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, Kamis (08/11/2018).

Pelda Exwan mengatakan, kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak anak. Tujuan diberikannya vaksin difteri agar menambah kekebalan tubuh anak sehingga mampu menangkal penyakit difteri yang dapat menyerang.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program ORI dari Kementrian Kesehatan dan Pemkab Tulungagung untuk mencegah wabah difteri berkembang di wilayah Tulungagung.” ungkap Pelda Exwan.

Babinsa Desa Batangsaren tersebut menambahkan, pihaknya sengaja melakukan pendampingan kegiatan program ORI tersebut untuk membantu kelancaran pelaksanaan imunisasi difteri bagi anak-anak di desa binaannya.

“Kehadiran saya disini merupakan wujud dukungan dalam pelaksanaan program pemerintah untuk mengantisipasi kejadian luar biasa penyakit difteri di wilayah, yang diselenggarakan Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas.” tutupnya.

Baca Juga :  Kebiadaban Opm, Membunuh Kepala Distrik Dan Aparat Asli Papua