oleh

Belasan Ribu Pelajar Ikuti Peringatan Hari Pahlawan di Kodam Jaya

Kodam Jaya – Ciracas. Belasan Ribu pelajar dari DKI Jakarta, Depok dan Kota Bekasi, mengikuti Peringatan Hari Pahlawan ke-73 Tahun 2018 bertajuk ‘Pesta Para Pahlawan’ yang digelar Kodam Jaya/Jayakarta di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha, Jalan Raya Bogor, Gandaria, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (10/11).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto mewakili Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Kasdam Jaya mengatakan, peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan setiap tanggal 10 November, merupakan momentum untuk mengenang jasa-jasa dan patriotisme para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah, hingga tetes darah terakhir. “Sebagai wujud ungkapan terima kasih kita atas jasa para pahlawan bangsa maka Angkatan Darat dalam hal ini Kodam Jaya/Jayakarta menyelenggarakan Pesta Para Pahlawan tahun 2018 dengan tema ‘Pesta Para Pahlawan Untuk Membangun Patrionisme dan Nasionalisme bagi Generasi Muda di Seluruh Wilayah Indonesia’,” ujar Kasdam Jaya.

Lebih lanjut Kasdam mengatakan, kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di 17 kota pada 15 Kodam seluruh Indonesia. Tujuannya untuk membangkitkan jiwa dan kecintaan generasi muda pada bangsa dan negara, serta bersatu dalam perbedaan untuk melakukan pembangunan. ‘’Kegiatan ini merupakan kerjasama Kodam Jaya/Jayakarta dengan Yayasan Pelangi Indonesia,’’ tandasnya.

Ditambahkan oleh Kasdam, siapapun dapat menjadi pahlawan dengan berinisiatif mengabdikan seluruh ide dan gagasan positif yang bermanfaat dan membangun bagi bangsa dan negara. “Harapnnya, momentum ini mampu menanamkan sikap pengabdian bagi seluruh anak bangsa,” pungkasnya.

Pesta Para Pahlawan 2018 yang digelar oleh Kodam Jaya/Jayakarta antara lain diisi dengan sunatan massal, reflexi, makeover, pembagian sembako, pengobatan gratis, pembagian kacamatan, bazaar Sembako dan kuliner murah, serta pemberian penghargaan kepada para keluarga pahlawan, veteran, serta pahlawan masa kini dari berbagai bidang.

Sementara, untuk perlombaan dalam peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 yang diadakan oleh Kodam Jaya ini antara lain, lomba renang, futsal, parade, tarian massal, yel-yel, hingga marching band.

Baca Juga :  "Meriahkan Hut Bhayangkara Ke-72" TNI-Polri Pessel Gelar Olah Raga Bersama"