oleh

“Dandim 0104/Atim hadiri diksar ke-IX ukm-komunitas seni rajut di unsam”

Langsa – Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis yang diwakili oleh Pasintel Lettu Chb Rofingi Akh0irL Saputro hadiri Open Ceremony Pendidikan Dasar (Diksar) Ke-IX UKM-Komunitas Seni Rajut dengan tema “Membentuk Kaderisasi Baru Dalam Perkembangan Inovasi Kesenian yang digelar Universitas Samudra Langsa, bertempat di Desa Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Jum’at (09-11-2018).

Kepada Tim Media Center Kodim 0104/Atim Dandim 0104/Atim melalui Pasintel mengatakan bahwa UKM-Komunitas Seni Rajut Universitas Samudra Langsa ini terbentuk pada tanggal 09 September 2009 di Universitas Samudra Langsa. Komunitas ini bergerak di bidang seni pertunjukan seperti, Teater, Puisi, Tari dan Musik, “tuturnya.

Ia pun menjelaskan kegiatan yang digeluti oleh Komunitas Seni Rajut Universitas Samudra Langsa ini contohnya teater. Teater ini memiliki pengertian yakni adegan yang dipertunjukkan di dalam pentas untuk konsumsi penikmat. Di Indonesia, seni teater sudah banyak berkembang dan menjadi salah satu kesenian yang digemari oleh masyarakat dengan berbagai lapisan usia. Awalnya, teater berasal dari kegiatan yang biasa dilakukan saat upacara agama dan adat tertentu, “terangnya.

Beberapa daerah juga menyelanggarakan pertunjukan teater untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan. Kini teater sudah semakin berkembang dan banyak digunakan sebagai sarana pendidikan yang cukup interaktif dengan visualisasi yang baik dari para pemain teater dalam memainkan sebuah peran serta penyampaian pesan moral di dalamnya.

Meski masih belum banyak masyarakat di Kota Langsa yang menggemari seni teater namun tidak sedikit juga anak-anak muda yang memilih untuk sibuk bermain dengan gadgetnya dibanding menonton sebuah pertunjukan teater.

Oleh karena itu ia pun berharap agar para generasi muda ini bisa menjaga serta melestarikan kebudayaan tersebut sebagai warisan bangsa, “pungkas Perwira Pertama itu.

Baca Juga :  Peduli keselamat,personil TNI/Polri Malinau Tekankan Pemakaian Pelampung Speed Boat