oleh

Gendongan Prajurit TNI, Selamatkan Nenek Renta Dari Kepungan Banjir

SIAGA1 – Kendari. Banjir yang melanda Kota Kendari menyebabkan semua stakeholder bahu membahu bekerjasama meringankan beban warga. Tidak terkecuali aparat TNI yang bertugas di jajaran Koramil 1417-10/ Kota Kendari pada hari ini Senin (25/6).

Seperti halnya yang terposting pada akun FB milik Kodim Kendari, Kopda Trisna harus berbasah ria untuk menyelamatkan seorang nenek renta dari bahaya banjir. “Nenek itu dievakuasi oleh anggota ke tempat yang aman,” ujar Dandim 1417/Kendari Letkol Kav. Eko Hermawan Yuniarso, S.I.P, Senin (25/6).

Lanjut Dandim, Korban banjir itu merupakan warga Jalan Haji Lamuse tepatnya di RW 06 Kelurahan Lepo-Lepo Kecamatan Baruga Kota Kendari. “Banjir di pemukiman itu disebabkan meluapnya air Sungai Wanggu dan juga hampir setiap tahun terjadi jika musim penghujan,” terang Letkol Eko Hermawan.

Dandim Kendari menambahkan, saat ini pihaknya dibantu Polri, Basarnas Dinas Sosial Kota Kendari dan PMI Kendari, telah melakukan langkah penanganan korban banjir dengan mendirikan tenda darurat ataupun mendistribusikan bantuan. (Red).

Baca Juga :  Pemberian Bantuan Oleh Kodim 0117 Atam Kepada Korban Bencana Angin Puting Beliung