oleh

Kapten Arh Didik Hariyanto Dampingi Tim Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Periksa Dermaga Desa Kaliwungu

Tulungagung – Keamanan para penumpang merupakan prioritas utama dalam setiap kegiatan mobilisasi masyarakat. Pemerintah mengeluarkan instruksi bahwa angkutan via air harus aman, lancar, nyaman dan terkoordinasi yang menuntut kelaikan sarana (perahu) dan prasarana (dermaga).

Danramil 0807/05 Ngunut Kapten Arh Didik Hariyanto mendampingi tim Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dalam pemeriksaan kelaikan sarana (perahu) dan prasarana (dermaga) di Dermaga Desa Kaliwungu Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung.

Pemilik perahu dan operator perahu diberikan arahan tentang angkutan sungai, danau dan penyeberangan guna meningkatkan keselamatan pengguna jasa angkutan sungai, danau dan penyeberangan.

Pertemuan ini membahas tentang persyaratan teknis dan laik operasi sarana penyeberangan serta standar minimum keselamatan transportasi penyeberangan demi keamanan dan kenyamanan serta keselamatan para penyeberang.

Menurut Danramil Ngunut kegiatan pemeriksaan ini penting untuk memelihara keamanan di wilayah perairan Kecamatan Ngunut untuk mencegah terjadinya kecelakaan di perairan Ngunut guna menjaga keselamatan dan keamanan warga Ngunut sehingga menjadi aman dan kondusif.

“Dengan pemeriksaan seperti ini, warga binaan kami nggak perlu was was tentang kelaikan (perahu) dan prasarana (dermaga) sehingga mampu mencegah terjadinya kecelakaan di perairan Ngunut.” tutup Danramil.

Baca Juga :  TNI Polri Pacitan Do'a Bersama & Istiqosah Dalam Rangka Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur 2018