oleh

Kodim 0801/Pacitan Panen Raya Hasil Tanam Lomba Pertanian Pemuda Dan Pemudi

SIAGA1 – Pacitan. Guna mensukseskan Program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan, Kodim 0801 yang beberapa lalu mengadakan lomba Pertanian dan di ikuti pemuda-pemuda tangguh dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pacitan.

Hasil dari lomba tersebut kini telah membuahkan hasil dan dilakukan Panen Raya yang di laksanakan di lahan pertanian milik Kodim 0801 di komplek Makodim.

Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav Aristoteles HN Lawitang sebagai penangung jawab kegiatan tersebut mengatakan, Dengan adanya lomba ini merupakan ajang promosi gelar karya bagi pemuda-pemudi tangguh yang ada di Pacitan.

“Pemuda harus mau bertani karena profesi petani tidak kalah dengan profesi yang lainnya, Karena yang di terapkan adalah bertani yang profesional dan dengan metode teknologi moderen,” ucap Aris di sela-sela Panen Raya, Kamis (28/6/2018).

Lebih lanjut Alumni Akmil 1999 tersebut mengucapkan terimakasih kepada para pemuda-pemuda yang telah bekerja keras dengan semangat dalam mengelola pertanian sehingga bisa di lakukan Panen Raya. Jadi lomba ini sebagai pembelajaran cara bertani dengan teknologi modren sehingga mematahkan anggapan bahwa pekerjaan petani tidak kalah dengan pekerjaan Kantoran.

“Lomba ini memacu berkembangnya teknologi modernidasi pertanian, Jadilah pemuda-pemuda yang cinta dengan pertanian, dan nantinya bisa di kembangkan di Kecamatannya masing-masing dengan pola pertanian modern,”tambahnya.

Kepala Dinas Pertanian Pacitan yang di wakili Kabid Pertanian Gunawan Hadi SP. MM mengatakan, Kegiatan ini jelas Dinas Pertanian sangat mendukung dengan kegiatan para pemuda yang mau bertani, Sumbangsih Dandim sangat besar dengan adanya lomba pertanian dengan konsep penilaian berjenjang.

“Kami dari Dinas Pertanian sanggup mendampingi kegiatan yang dibina oleh dandim ini dan akan siap memberikan penyuluhan dan memberika pendampingan kepada Pemuda-pemudah tanguh,”katanya.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Perranian Sangat bangga kepada para pemuda pemudi yang telah bersemangat untuk mengikuti kegiatan lomba pertanian yang diadakan oleh kodim 0801 pacitan dilahan pertanian milik kodim ini.

“Kami ucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada para Pemuda Pacitan yang telah mengikuti program lomba pertanian sehingga bisa nantinya menjadi pelopor pertanian di Kabupaten yang berjuluk kota 1001 Goa,”tandasnya.

Kegiatan Lomba pertanian yang diselwngarakan Kodim 0801 bekerjasama dengan Dinas Pertanian Pacitan serta di sport oleh Bank BRI dan Bank BNI Cabang Pacitan. Dan direncanakan pada tanggal 14 Juli 2018 akan di laksanakan Panen periode ke dua.

Baca Juga :  Koramil Kranji Bersama Petani, Sukseskan Panen Padi Program Ketahanan Pangan