oleh

Kopral Jamal Bantu Petani Bersihkan Hama Gulma Milik Petani

SIAGA1 – Meulaboh, Sosok Babinsa Desa Meunasah Rayeuk Kec. Kaway XVI Kodim 0105/Aceh Barat ini patut diberikan apresiasi karena kedekatannya dengan para petani yang ada di desa binaannya. Tidaklah heran jika Kopda Jamal berbaur ditengah warga, utamanya masyarakat akar rumput alias kalangan bawah.

Hal tersebut dibuktikan dengan Kopda Jamal yang peduli dengan cara membantu menyiangi tanaman padi milik ibu Salamah yang terletak di Desa Meunasah Rayeuk Kecamatan Kaway XVI Kab. Aceh Barat, Kamis (05/07/2018).

Area persawahan di Kecamatan Kaway XVI masih mengandalkan turunnya hujan karena sumber air irigasi belum rampung dan sudah satu minggu tidak turun hujan tidak mengurangi gulma yang mengganggu tanaman padi.

Ungkapan dari hati kecil ibu Salamah bahwa kehadiran sosok Babinsa di sawah-sawah dengan membaur bersama petani, baik dalam penyiapan lahan, penyiangan tanaman atau ikut membantu panen para petani beberapa tahun terakhir menjadi pemandangan sangat sangat membantu para petani.

“Semenjak adanya program ketahanan pangan para petani seperti dirinya merasa senang karena perhatian pemerintah khususnya dibidang pertanian sangat besar, Bantuan berupa pupuk, bibit dan juga alat pertanian sangat membantu kami” pungkas Ibu salamah.

“Selama program swasembada pangan nasional yang digulirkan oleh pemerintah masih berlangsung, kami para Babinsa akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu petani meningkatkan produktifitas hasil taninya” tutur Kopda Jamal.

Baca Juga :  Babinsa Kodim Aceh Jaya Bantu Petani Memupuk Kebun Jagung