oleh

Lakukan Koordinasi Lintas Instansi Lancarkan Pelaksanaan TMMD

Batang – SIAGA1.COM – Tuntutan seorang prajurit TNI tidak hanya menjaga kondusifitas wilayah, namun juga menjalin silaturahmi bersama instansi terkait seperti pada ataupun Polri.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 12 Tulis, Koptu Slamet, bersama anggota Babinkamtibmas dari Polres Batang dan jajaran pemerintahan Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang ia menjalin hubungan yang harmonis.

Dikatakan Koptu Slamet, hubungan baik wajib dijaga agar tercipta suasana tugas yang nyaman untuk meningkatkan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Jika hubungan baik terjaga, tugas pun akan mudah dijalankan, tidak hanya saya, pastinya pihak Polres Batang dan jajaran Pemkab juga demikian,” paparnya, Rabu (7/11/2018).

Ditambahkannya, dalam menjalankan tugas sebagai Babinsa sekaligus Satgas TMMD Reguler ke-103, menjadi kewajiban selalu melakukan koordinasi.

“Dalam pelaksanaan program TMMD koordinasi sangat penting, jika hubungan terjalin baik, koordinasi juga tidak akan berjalan secara berkesinambungan, karena ringan sama dijinjing berat sama dipikul,” tambahnya. (Red).

Baca Juga :  Serda Ali Mustofa, Pasukan Satgas TMMD Menjadi Anak Angkat Bapak Muhaimin