oleh

Menyambut Hari Pahlawan Satgas Yonif 511/DY melaksanakan Karya Bakti disekitaran Tugu Pancasila

Personel Satgas Yonif 511/DY melaksanakan Karya Bakti pembersihan disekitaran tugu pancasila bersama jajaran Forkopimda Kec. Jagoibabang beserta masyarakat setempat dalam rangka memperingati hari Pahlawan bertempat di Jl. Dwikora Desa Jagoibabang Kec. Jagoibabang Kab. Bengkayang, Kalbar, Jumat (9/11/18).

Kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan bersama masyarakat setempat merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 511/DY guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat di lingkungan masyarakat. Karya Bakti bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit Satgas Yonif 511/DY dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat Kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik ” Ucap Letkol Inf Jadi, S.I.P.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Karya Bakti ini, Satgas Yonif 511/DY bisa lebih menyatu dengan masyarakat, berbaur dengan masyarakat, Satgas Yonif 511/DY saat ini tenaganya sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya masyarakat Desa Jagoibabang Kec. Jagoibabang Kab. Bengkayang.

Danramil Jagoibabang Mayor Arm. Sumaji mengatakan bahwa Tugu pancasila ini merupakan simbol Desa. Jagoibabang dimana letaknya pun di perbatasan RI- Malaysia, jangan sampai Tugu Pancasila tersebut menjadi kotor sehingga menimbulkan kesan negatif masyarakat yang akan berkunjung di perbatasan, tegas Pak Danramil.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajarkan kepada segenap elemen masyarakat tentang implementasi makna dari Dhasa Dharma ke – 2 yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia imbuh Pasiter Satgas Yonif 511/DY Kapten Inf Nurwahid.

“Di samping itu juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian serta memberikan pengertian kepada masyarakat sekitar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.

Kegiatan yang di diselenggarakan mendapat respon baik dari masyarakat sekitar maupun dari Forkopimda Kec. Jagoibabang yang mana kegiatan ini secara tidak langsung menanamkan cinta akan kebersihan dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan kebersihan melambangkan kesucian.

Baca Juga :  Wadan Yonif 511/DY Pimpin Upacara Pembukaan Latorlan Taja dan Baja Baru