oleh

Peringatan Hari Pahlawan di Abdya, Dandim dan Muspida Berikan Bantuan Motor Disabilitas

Abdya. SIAGA1.COM – Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. memimpin Upacara Peringatan hari Pahlawan ke-73, terpusat di lapangan Pemda Abdya, Sabtu (10/11/2018).

Upacara peringatan yang bertajuk ‘Semangat Pahlawan di Dadaku’ ini ditindaklanjuti oleh 2 orang Perwira Kodim 0110/Abdya yakni, Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Mohd Arifin sebagai Danup, dan Pasipers Lettu Inf Edi Mailiswar sebagai Paup.

Sementara itu untuk komposisi Pasukan Upacara diisi oleh Ratusan Personel gabungan dari TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Ormas, ASN dan Pelajar Kabupaten setempat.

Turut hadir dalam Upacara tersebut Wabup Abdya Muslizar MT, bersama unsur Forkompimda, para SKPK, para Veteran TNI-Polri, Persit, Bhayangkari, Ikatan Dharma Wanita serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam prosesinya Dandim 0110/Abdya membacakan teks amanat dari Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, serta mengisi kemerdekaan demi tercapainya NKRI yang sejahtera, adil dan makmur,” bukanya.

Dandim melanjutkan, Peringatan hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan yang bisa mentransformasikan semangat kepahlawanan menjadi keuletan dalam pelaksanaan pembangunan. Katanya, karena Bangsa Indonesia memerlukan Pahlawan baru yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya demi kemajuan negeri.

“Indonesia membutuhkan sosok penerus bangsa yang berjiwa Patriotisme, pantang menyerah, dan disiplin,” sebutnya.

Di akhir amanatnya Mensos RI mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk berbuat yang terbaik dan berkontribusi demi kemajuan bangsa mulai dari lingkungan yang terdekat hingga bermuara menjadi sebuah kekuatan dan ketahanan bangsa dan negara.

Pantauan di lokasi seusai pelaksanaan Upacara, Pemda Abdya memberikan bantuan 6 unit sepeda motor untuk penyandang disabilitas. Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Wabup, Dandim, dan Forkompimda.

Baca Juga :  Dapusterad: Hormati Jasa Pahlawan, Pusterad Gelar Upacara Peringatan Ke - 73 Hari Pahlawan 2018