oleh

Peringati Hari Pahlawan, Pasiops Rem 081/DSJ : Kami Ingin Mewarisi Semangat Juang Mereka

Madiun, Pasiops Korem 081/DSJ Mayor Inf Sigit Bayu Untoro mendapat kepercayaan sebagai Komandan Upacara pada kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Madiun, Jawa Timur, Jum’at (9/11/18).

Selesai pelaksanaan ziarah dan tabur bunga, Pasi Ops menyampaikan kepada kami tentang pentingnya memperingati Hari Pahlawan dan mengenang jasa-jasa mereka.

Menurutnya, berkat perjuangan para Pahlawan dalam memperjungkan kemerdekaan inilah, kita saat ini bisa menikmati dan merasakan buah dari kemerdekaan yang mereka perjuangkan.

“Untuk itu, sudah seharusnya kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan kemampuan yang kita miliki, agar dapat mencapai tujuan nasional yaitu meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” tuturnya.

Ia menambahkan, “Dan tak kalah pentingnya, melalui peringatan Hari Pahlawan ini, kami sebagai TNI ingin mewarisi semangat juang mereka.”

Ditanya mengenai kegiatan apa saja yang dilakukan dalam memeperingati Hari Pahlawan tahun ini, Mayor Inf Sigit mengatakan terdapat kegiatan yang bermacam macam, diantaranya karya bakti di TMP, bakti sosial dan yang tak kalah pentingnya silaturahmi dan memberi santunan kepada para Veteran pejuang bangsa serta Warakawuri.

“Semua kegiatan ini dilakukan untuk mengenang perjuangan para Pahlawan dan mengajarkan kepada generasi muda agar selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan, yang telah menjadikan bangsa Indonesia berdaulat, berkepribadian Pancasila, serta tercapainya cita-cita seperti yang tertuang dalam UUD 1945,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jaga Kerapian dan Keindahan, Korem 081/DSJ Berupaya Sediakan Tempat Parkir Motor Baru