oleh

Serda Joko Turun ke Sawah Bantu Petani Bersihkan Hama Rumput

SIAGA1 – Meulaboh – Babinsa Koramil 08/Arongan, Desa Seneubok Lhong, Serda Joko bantu warga desa tersebut untuk membersihkan hama rumput dan perawatan tanaman padi agar tidak terserang penyakit. Sabtu (7/7/18)

Pendampingan oleh Serda Joko dilakukan bersama Kelompok Tani “Lhong Tabina” Desa Seneubok Lhong, Kecamatan Arongan, Kabupaten Aceh Barat, sebab saat banyak tanaman padi di daerah itu ditumbuhi hama rumput.

Babinsa jajaran Kodim 0105/Aceh Barat itu turut aktif untuk terus mendedikasikan diri dalam membantu masyarakat yang berprofesi sebagai petani sebagai wujud keseriusan mendukung program upsus swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat.

Sebagai seorang serdadu tidak harus identik dengan berperang, akan tetapi seorang serdadu juga aktif terlibat dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam hal ini memberikan pendampingan dalam urusan ketahanan pangan, sehingga para petani dimanapun tetap mendapat pendampingan dalam perawatan tanaman padi.

Serda Joko juga membina masyarakat yang berprofesi sebagai petani agar dapat memberi perawatan kepada tanaman padi, pemupukan dan pemberian nutrisi tumbuhan agar tidak dihinggapi hama.

Baca Juga :  Dandim Bersama Masyarakat, Panen Raya Demlot Kodim 0716/Demak