oleh

Sinergitas TNI Polri Dalam Meningkatkan Kapasitas Linmas Desa Sanan

Tulungagung – Linmas bertugas menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus melaksanakan penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di desa atau kelurahan.

Kehadirannya di masyarakat dalam melaksanakan tugasnya akan terasa ringan bila dilaksanakan bersama dan bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa di wilayah.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas para anggota Linmas, Serma Daryanto dan Aipda Haryanto memberikan materi latihan baris berbaris pada kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas di Balai Desa Sanan Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung, Jumat (09/11/2018).

Kepala Desa Sanan Sujianto, S.E menyampaikan dalam sambutannya bahwa dalam menjalankan tugasnya, para anggota Linmas harus menjunjung tinggi patriotisme dan disiplin serta tanggap dalam menjaga keamanan lingkungan di daerahnya. Untuk itu pelatihan peningkatan kapasitas Linmas perlu dilaksanakan sebagai penyegaran untuk jiwa patriotisme terhadap negara.

“Perlu ada pelatihan agar selalu disiplin, tanggap terhadap lingkungan dan terpupuk patriotisme terhadap negara. Linmas harus bangga menjadi petugas keamanan di lingkungan sendiri.” ungkap Kepala Desa Sanan.

Dalam kegiatan ini, TNI dan Polri bersinergi memberikan pelatihan baris berbaris kepada para anggota Linmas yang hadir. Pelaksanaan latihan baris berbaris ini diharapkan mampu meningkatkan sikap disiplin dan tanggap terhadap lingkungan.

Semoga dengan peningkatan kapasitas ini Linmas Desa Sanan menjadi pribadi Linmas yang selalu senantiasa penuh semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketentraman dan keamanan.

Baca Juga :  Kompaknya Koramil 04/Sepaku Dan Polsek Sepaku Sinergitas Pengamanan Kampanye Pilkada PPU 2018 Di Wilayah Kec. Sepaku