oleh

“Tak kenal lelah, Babinsa bantu Petani”

Aceh Timur. SIAGA1.COM – Semangat Kodim 0104/Aceh Timur untuk mewujudkan program Swasembada Pangan sepertinya sangat serius. Terbukti, meski kegiatan sangat padat, Babinsa Kodim 0104/Atim selalu aktif turun ke sawah untuk mendampingi petani, Rabu (07-11-2018).

Peran Babinsa untuk ikut menjaga dan mensukseskan ketahanan pangan, benar-benar direalisasikan. Selain ikut memberikan penyuluhan, para tentara ini juga ikut mendampingi petani mulai dari proses pengolahan lahan hingga panen padi. 

Salah satunya Babinsa Koramil 17/Idt Serda Bambang Wardoyo yang turun ke sawah membantu panen padi milik Bapak Ishak, yang bertempat di Desa Seuneubok Jalan, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur.

Pada kesempatan itu, Danramil 17/Idt Kapten Inf Zainudin melalui Serda Bambang mengatakan, sebagai aparat teritorial, pihaknya mengajak para petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program yang dicanangkan pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan. 

“Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian,” ucapnya .

Ia juga menjelaskan, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan, “tegasnya.

“Babinsa selaku motivator dan takkan kenal lelah dalam membantu dan mendampingi para petani untuk mendukung pencapaian program swasembada pangan nasional, “pungkas Bambang.

Baca Juga :  Bersama Masyarakat, Kopda Maimun Bersihkan Saluran Air Persawahan