oleh

Tentara berpangkat Sersan Dua satu ini, tak kenal lelah Bantu Petani, sebut saja namanya Bang Suryadi

SIAGA1 – Magelang. Peran aktif Babinsa kodim sebagai ujung tombak Komando kewilayahan merupakan kunci sukses dalam mewujudkan swasembada pangan di Indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 16/Srumbung Kodim 0705/Magelang Serda Suryadi dalam membantu panen padi Milik Suryanto(48) yang merupakan petani biaannya do desa Banyuadem Kecamatan Srumbung Kabupaten magelang rabu (04/07)

Dalam kesempat tersebut Suyadi menyampaikan “Selaku Babinsa kegiatan seperti ini adalah merupakan tugas utama sayadi satuan kewilayahan yaitu membantu petani dan merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah”

“Diharapkan dukungan ini mampu membantu Pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan. Untuk itu TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan petugas penyuluh pertanian/PPL, terus memberikan pendampingan kepada petani,” terang Suryadi.

Menurut Suryanto “kehadiran babinsa di tengah-tengah petani seperti yang di lakukan saat ini sangat membantu dan memotifasi kami selaku petani dalam mengerjakan lahan sawah, selain itu Pak Suyadi selaku babinsa juga sangat dekat dengan penduduk desa karena setiap kegiatan apapun beliau selalu hadir, terleboh semenjak ada program dukungan TNI terhadap swasembada pangan, beliau tidak pernah kenal lelah membantu para petani di desa kami dan selalu membantu dalam kelancaran distribusi pupuk dari pemerintah” Terangnya.

Baca Juga :  Babinsa Ds. Selokajang Serka Solikin Koramil 0808/06 Srengat Bantu Warga Binaan Membersihkan Rumput Tanaman Jagung