oleh

Tentara Koramil 13/Karangawen Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Diwonosekar

SIAGA1 – Demak. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB yang melahap pemukiman warga di dukuh Noreh rt 3/10 Desa Wonosekar Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak.

Informasi yang didapat dari warga, rumah Kusnan 55 th, kebakaran tersebut disebabkan dari konsleting/arus pendek listrik melihat kejadian itu, selanjutnya warga memberikan informasi kepada warga setempat serta Babinsa atas kejadian kebakaran rumah, Selasa (4/7).

Danramil 13/Karangawen Dim 0716/Demak Kapten Kav Nahrunsyah Pasaribu S.Sos, setelah mendapatkan laporan tersebut langsung memerintahkan Kopda Ahmad Jumadi anggota koramil 13/Karangawen untuk terjun langsung membantu rumah warga yang kena kebakaran semaksimal mungkin, Api dapat dipadamkan oleh warga setempat dan Babinsa dengan bersama-sama kerja sama bergotong-royong dengan mengunakan alat tradisional seadanya dan air bahu membahu beserta 2 unit mobil Damkar dari Karangawen, sehingga dengan waktu tidak lama api dapat di atasi dan di padamkan.

Menurut saksi kejadian Ibu Rabinah (43), pada pukul 09.30 Wib ada orang teriak-teriak meminta tolong dari dalam rumah Bapak Kusnan dan terlihat kepulan asap dari meteran listrik di rumah bapak Kusnan, Ibu Rabinah juga mendengar ada 3 kali letupan dari rumah Bapak Kusnan.

Pada pukul 11.00 Wib api berhasil dipadamkan, meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah kabakaran ini namun kebakaran juga ada harta benda yang ikut terbakar diantaranya sepeda motor, TV, Almari, gabah, jagung, surat-surat berharga seta uang tunai. Kerugian ditaksir mencapai 335 juta. (Red/Pendim 0716/Demak).

Baca Juga :  Korban Pendaki Gunung Berhasil Ditemukan, Proses Evakuasi Berlangsung Dramatis