oleh

“Tiga pilar simpang ulim jaga situasi kamtibmas jelang pemilu”

Aceh Timur. SIAGA1.COM – Sinergitas tiga pilar Kecamatan Simpang Ulim antara TNI, Polri dan Camat. Penguatan tersebut diwujudkan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Seperti yang terlihat Sinergitas Tiga Pilar tersebut bertemu langsung dan berdialog antara Danramil 08/Simpang Ulim Lettu Inf Suyudi, Kapolsek Simpang Ulim Iptu Dasril, SE, dan Camat Simpang Ulim Rusamin menjelang Pemilu tahun 2019 mendatang, yang bertempat di Gampong Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (07-11-2018).

Pak Camat mengatakan, pihaknya intens menjalin komunikasi dengan Danramil dan Kapolsek di wilayahnya. Sebab, dengan komunikasi yang terjalin baik dapat lebih mudah mengetahui situasi keamanan wilayah Simpang Ulim khususnya. Dirinya juga biasa mengikut sertakan tiga pilar dalam berbagai kegiatan Kecamatan maupun kegiatan Di Masyarakat. “Dengan sinergitas yang baik antara tiga pilar di Simpang Ulim, maka dapat semakin menciptakan kondusifitas di wilayah, “kata Pak Risamin.

Dalam kesempatan tersebut Danramil juga mengatakan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas. Di situlah pentingnya kekompakan tiga pilar yang meliputi Danramil, Kapolsek, dan Camat maupun Aparat nya, “ujarnya.

Meski kondisi wilayah Kecamatan Simpang Ulim berdasarkan data kriminal cukup aman, tidak boleh diremehkan. Sebaliknya, keamanan dan ketertiban wilayah harus tetap dikelola secara baik. ”Kuncinya, kita semua harus membina kebersamaan dan sinergitas untuk membangun dan mewujudkan kamtibmas di Kecamatan Simpang Ulim yang aman dan Kondusif, “pungkas Danramil.

Baca Juga :  Kodim 0808/Blitar Gelar pembinaan Mental Terpadu