oleh

Tugu TMMD Reguler Batang Jadi Tempat Primadona Selfie Baru

Batang – SIAGA1.COM – Kehadiran tugu TMMD di Desa Durenombo Kecamatan Subah, kini menjadi spot baru untuk berfoto maupun selfie bagi sebagian warga khususnya pemuda dan pemudi setempat dan sekitar. Bangunan nantinya akan diresmikan secara simbolis Pangdam IV Diponegoro saat penutupan TMMD.

Prasasti dibangun Satgas TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, tepat di depan samping rumah Gemek Susanto (29 thn) Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2, salah satu dari 5 penerima bedah rumah TMMD, atau di jalan utama desa menuju lokasi pembangunan aspal jalan sepanjang 2.359 meter yang sedang dirampungkan Satgas TMMD bersama segenap komponen masyarakat dan dinas terkait.

Bangunan yang menelan total anggaran 1,2 M ini (simbol untuk seluruh sasaran fisik dan non fisik TMMD yang dibangun), memang dijadikan icon karya TNI gabungan, khususnya pembuatan akses penghubung antar dusun, guna mengakselerasi peningkatan kesejahteraan penduduk di beberapa sektor.

Seperti, peningkatan mendapatkan pelayanan kesehatan, pendidikan maupun yang paling utama adalah ekonomi masyarakat heterogen.

Remaja desa, ingin mengabadikan foto berlatar belakang tugu karena terdorong ingin viral di media sosial yang saat ini sedang booming memposting ribuan berita terkait desa mereka.

Data Durenombo dulu sangat minim terekspose, namun sekarang jika pengguna android mengetik nama tersebut, muncul beragam pemberitaan baik pembangunan yang sedang dikerjakan maupun berbagai aspek masyarakat lainnya.

Tugu juga untuk mengenang sejarah bahwa, TNI telah berada di Durenombo selama 1 bulan penuh bekerja bersama dengan segenap komponen masyarakat di wilayah Kabupaten Batang, simbolisasi manunggalnya rakyat bersama TNI yang terjalin erat selama bekerja membangun jalan, talud, gorong-gorong, jambanisasi maupun rehab Rumah Tidak Layak Huni.

Terlihat foto, Serda Dahroni (kanan topi hitam) bersama Mijan (79 thn) Dusun Durenombo Rt/Rw. 2 dan Serda Ma’fi. Dikatakan Mijan. “Kerja TNI nyata dan bagus, terima kasih buat Pak Tentara yang telah membantu desa kami, Durenombo,” ungkapnya yang ingin dikenang dalam gambar untuk disimpan oleh kedua prajurit tersebut. (Red/Aan).

Baca Juga :  Mayor Arm Subiyayakto Ajak Siswa Siswi Perangi Narkoba dan Miras