oleh

Upacara Hari Pahlawan, Dandim Ingatkan Pemuda Jangan Jadi Penyebab Disintegrasi Bangsa

Tulungagung. SIAGA1.COM – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P menghadiri dan mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di halaman kantor Pemerintahan Kabupaten Tulungagung Jalan A. Yani Barat Tulungagung, Sabtu (10/11/2018).

Ribuan Pemuda dari berbagai lembaga mulai dari pelajar dan Mahasiswa, anggota Kodim 0807, Anggota Polres Tulungagung serta PNS di Kabupaten Tulungagung mengikuti kegiatan upacara peringatan hari pahlawan pagi ini.

Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional 2018 tersebut. Menurutnya nilai kepahlawanan sangat bersifat dinamis bisa menguat dan melemah. Hari Pahlawan, lanjutnya, merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat nilai kepahlawanan tersebut. Ia berharap para generasi muda untuk tahu dan mengerti akan nilai-nilai kepahlawanan yang ada.

“Mari kita isi dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya kemerdekaan hasil kerja keras para pahlawan. Generasi muda harus tahu dan mengerti betapa pentingnya nilai-nilai kepahlawanan yang ada. Hari ini merupakan momen yang baik untuk mengenangnya.” ucap Plt. Bupati Tulungagung.

Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P menyampaikan pesannya kepada para penerus bangsa khususnya para generasi muda agar tidak melupakan sejarah seperti pesan founding father kita. Jangan lupakan pesan-pesan yang telah disampaikan oleh para pahlawan pendahulu kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan yang dapat kita nikmati saat ini.

“Generasi muda, jangan lupakan sejarah dan ingat selalu pesan-pesan yang telah disampaikan oleh para pahlawan pendahulu kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan yang dapat kita nikmati saat ini.” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan bahwa kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati. Untuk itu Dandim berpesan kepada para generasi muda jangan sampai menjadi penyebab disintegrasi bangsa sehingga menjadi penyebab hancurnya kedaulatan NKRI yang kita banggakan ini.

“Jangan sampai kita selaku generasi muda menjadi penyebab disintegrasi bangsa sehingga menjadi penyebab hancurnya kedaulatan NKRI.” tutup Dandim.

Baca Juga :  Kenang Jasa Pahlawan, Kasrem 081 DSJ Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga