oleh

Wujudkan Indonesia Yang Sehat, Babinsa Koramil Saradan Dampingi Petugas Kesehatan Vaksin ORI Difteri

Madiun.  SIAGA1.COM – Dalam rangka mendukung program pemerintah di bidang kesehatan, Babinsa Koramil 09/Saradan, Kodim 0803/Madiun Kopka Suratno mendampingi para Petugas kesehatan saat melaksanakan pemberian vaksin difteri guna menanggulangi penyakit difteri kepada anak-anak SDN 1 Bener Kec. Saradan, Kabupaten Madiun, Rabu (07/11//2018).

Kopka Suratno mengatakan, “kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak-anak. Tujuan di berikannya vaksin difteri agar menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh.”

“Ini merupakan tindak lanjut dari program Outbrake Respons Imunizatition (ORI) Difteri dari Kementrian Kesehatan dan Pemkab Madiun untuk mencegah wabah difteri berkembang di wilayah Madiun,” terangnya.

Sementara, Danramil 0803/09 Saradan Kapten Inf Totok mengungkapkan, pihaknya akan selalu mendukung program pelaksanaan kegiatan imunisasi dalam rangka ORI Difteri di wilayah Kecamatan Saradan dalam wilayah kerja UPT Puskesmas Saradan.

“Kita akan mendukung sepenuhnya Tim Medis dari Dinkes maupun UPT Puskesmas Saradan dalam pelaksanaan imunisasi Difteri, ini bagian dari pembinaan wilayah dalam membangun Indonesia yang sehat, butuh dukungan lintas sektor yang ada di wilayah”, Ungkap Danramil.

Baca Juga :  Perbaiki Irigasi Babinsa Koramil 05/Batang Kapas Bergelimang Lumpur